- Home
- Produk dan Jasa
- Jasa
- Cash Management

Cash Management
Layanan perbankan elektronis yang memudahkan nasabah dalam melakukan akses inquiry saldo dan transaksi secara Real Time On-Line melalui terminal komputer dari lokasi usaha masing-masing sehingga pengelolaan keuangan menjadi lebih efektif, efisien dan tersentralisasi.
Manfaat
- Real time online.
- Mengetahui saldo simpanan setiap saat.
- Mencetak rekening koran kapanpun.
- Pemindahbukuan langsung tanpa harus datang ke bank.
- Transfer (RTGS & LLG) langsung tanpa harus datang ke bank.
- Dioperasikan di sistem operasi windows.
- Multi user, kewenangan user ditentukan nasabah.
- Data dapat di download dalam bentuk text, lotus, dan database
Fasilitas
- Inquiry saldo, melihat saldo dan nomor rekening yang di daftarkan :
- Giro
- Deposito
- Pembiayaan
- Jadwal Angsuran
- Nomor rekening pihak ketiga di Bank Syariah Bukopin dan Bank Bukopin
- Overbook (pemindahbukuaan), melakukan pemindahbukuan dana dari giro ke rekening Bank Syariah Bukopin atau Bank Bukopin
- Normal transfer (hari yang sama)
- Future transfer (maks H + 7)
- Otorisasi oleh maker, checker, approval
- Transfer, pengalihan dana dari suatu rekening ke rekening lain yang terdaftar
- RTGS (cut off : 14.00)
- LLG (cut off : 11.00)
- Otorisasi oleh maker, checker, approval
- Summary (mutasi rekening), informasi mutasi rekening giro
- Mutasi hari ini
- Mutasi dalam periode tertentu hingga tiga bulan ke belakang
- Laporan rekening koran keseluruhan
Fasilitas Tambahan
- Payroll, Fasilitas yang berfungsi untuk melakukan pengiriman gaji karyawan yang dilakukan secara elektronik (Electronic Payroll Instruction).
- Virtual Account, Nomor Sub Rekening Bayangan dari satu rekening giro yang dibuat oleh Bank Syariah Bukopin dan bertujuan untuk mengakomidir keinginan nasabah dalam identifikasi transaksi-transaksi setoran ke rekeningnya (identified account receivable).
Biaya-biaya
- Rp 350.000 / bulan, untuk mendapatkan fasilitas Syariah Bukopin Cash Management (bonus aplikasi payroll gratis).
- Rp 2.000 / transaksi, sebagai biaya tambahan penggunaan fitur virtual Account.
Tahapan Kerjasama
- Presentasi
- Penandatanganan kerjasama
- Kelengkapan administrasi :
- Surat Permohonan Software
- Pendaftaran Rekening
- Surat Kuasa User
- Install aplikasi, ujicoba aplikasi & training
- Serah terima
- Helpdesk & Maintenance