Selasa, 30 September 2014  
Bank Syariah Bukopin Melayani dengan hati Nurani

Bank Syariah Bukopin “Pembukaan Kantor Cabang Semarang - Semakin dekat dengan Nasabah”

Semarang, 17 Juli 2013 - Sebagai bank yang berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat dan nasabah, Bank Syariah Bukopin (BSB) kembali melakukan ekspansi jaringan kantor dengan membuka Kantor Cabang Bank Syariah Bukopin Semarang Ruko Gajah Mada Unit 5 Jl Gajahmada No 97, Semarang.

“Sejalan dengan visi BSB yaitu Menjadi Bank Syariah Pilihan dengan Pelayanan Terbaik, maka melalui Kantor Cabang baru sebagai bentuk kontribusi kami dalam melayani masyarakat dan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat,” ungkap Riyanto, Direktur Utama BSB usai acara Grand Launching, hari ini.

Kantor Cabang yang baru ini merupakan salah satu kantor cabang terbaik yang kami persembahkan untuk para nasabah. Kantor ini dilengkapi dengan banking hall yang nyaman serta menyediakan berbagai layanan perbankan dan merupakan bagian dari komitmen BSB untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada seluruh nasabah.

BSB saat ini didukung oleh jaringan kantor sebanyak 11 (sebelas) Kantor Cabang, 8 (delapan) Kantor Cabang Pembantu, 5 (lima ) Kantor Kas, dan 53 (limapuluh tiga) Kantor layanan Syariah serta ATM jaringan Bank Bukopin, ATM Prima, dan ATM Bersama. Untuk Call center BSB adalah 500666, cukup dengan saranan telepon rumah maupun dimanapun saja dengan menggunakan handphone (HP) bisa memperoleh informasi tentang produk-produk maupun bertransaksi. Terkait dengan penyebaran informasi perusahaan, seperti laporan tahunan, siaran pers, dan informasi lain yang dibutuhkan nasabah, investor, serta masyarakat bisa dilihat melalui website di www.syariahbukopin.co.id. BSB juga mengelola situs jejaring sosial, baik melalui facebook maupun twitter dengan account masing – masing Bank Syariah Bukopin dan @BSyariahBukopin.

Lebih jelasnya, Riyanto menjelaskan untuk layanan produk yang ditawarkan ke masyarakat, antara lain: produk pendanaan yaitu Tabungan iB SiAga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis, Tabungan iB Haji dll. Sementara layanan pembiayaan ada beberapa segmen yang BSB tawarkan, antara lain segmen kesehatan, segmen Pendidikan, segmen Transportasi, segmen konstruksi, segmen migas, dan segmen UMKM. Sedangkan Produk jasa (service) lainnya yang ditawarkan BSB antara lain Kartu ATM SiAga, SMS Banking, Save deposit box, Transfer, Kliring, Inkaso, Bank Garansi, Cash Management, SPP Online, PPOB, dan Wakaf Uang dimana pelayanan sudah melalui on line sistem. “Khusus layanan cash management kami akan memberikan layanan perbankan elektronis yang memudahkan nasabah dalam melakukan akses inquiry saldo dan transaksi secara Real Time On-Line. Layanan ini dilakukan melalui terminal komputer dari lokasi usaha masing-masing sehingga pengelolaan keuangan menjadi lebih efektif, efisien dan tersentralisasi,” jelas Riyanto.

Dengan dibukanya Kantor ini, diharapkan akan terus meningkatkan pencapaian target sesuai rencana bisnis yang telah dikaji dengan mempertimbangkan potensi, risk management, dan asas-asas prudential banking. “Kami sudah melakukan penetrasi lebih dalam terhadap market. Untuk produk dana murah kami targetkan tumbuh sekitar 30%, kami coba pertahankan di kisaran itu. Secara keseluruhan DPK kita harapkan tumbuh 30% - 40%,” katanya.

Sejalan dengan fokus bisnis dan komitmen mengembangkan usaha berbasis pelayanan terbaik, BSB terus mengalami peningkatan performance yang lebih baik. Terlihat per Juni 2013, Dana pihak ketiga (DPK) meningkat sebesar 29,42% atau menjadi Rp3,205 triliun dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp2,476 triliun. Total Pembiayaan sebesar Rp2,962 triliun atau meningkat 27,85% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Rp2,317 triliun. Total aset sebesar Rp3,911 triliun atau meningkat 31,43% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya dengan posisi Laba bersih meningkat 148,94% menjadi Rp18,693 miliar.

Untuk peningkatan DPK, tahun ini BSB juga menawarkan program promosi tabungan “Berkah iB SiAga Berhadiah” dimana setiap nasabah hanya dengan Rp100 ribu mendapat kesempatan meraih Umrah , Motor Honda Scoopy , Emas 10 gr , Samsung Galaxy Tab 2 (10”) dan Samsung LED TV 32”. Nasabah yang mempunyai saldo rata-rata harian hanya Rp100.000 memperoleh 1 (satu) poin dan berlaku kelipatannya. 1 (satu) poin akan mendapatkan 1 (satu) nomor undian. Poin undian dihitung berdasarkan saldo rata-rata harian dihitung mulai dari awal sampai dengan akhir periode pada masing-masing periode program. Poin tidak berlaku kumulatif di periode berikutnya.

Periode Promosi berlaku dari 13 Maret 2013 s/d 28 Februari 2014 dimana ada hadiah Grand Prize (hadiah utama) berupa 1 Buah Mobil Grand New Fortuner 2.5 A/T Diesel. Khusus untuk undian Grand Prize minimal memiliki 50 Poin dimana poin akan dihitung berdasarkan saldo rata-rata harian mulai awal periode program 13 Maret 2013 – 30 November 2013 dan akan dilakukan pengundian saat Milad BSB yang Ke-5 pada 9 Desember 2013. “Adanya program ini Kami menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK), khususnya tabungan meningkat sebesar 50%. Akhir pekan lalul, Baru saja dilakukan penarikan undian berhadiah program ini Periode Pertama,” tegasnya.

Kesuksesan yang diraih Bank Syariah Bukopin, baik dalam hal kinerja keuangan maupun pengakuan dari pihak eksternal, merupakan output atas dedikasi, kerja keras, penuh komitmen dari jajaran manajemen, karyawan, maupun kepercayaan yang diberikan nasabah serta stakeholders. Terbukti, hingga pertengahan tahun ini, BSB telah menorehkan kembali prestasi dan memperoleh sejumlah penghargaan, seperti dari “Infobank Award” sebagai Bank berpredikat sangat bagus atas kinerja keuangan tahun 2013, Dari Property and Bank sebagai kembali sebagai Bank Syariah Peringkat Kinerja Terbaik; “Banking Service Excellence” kembali sebagai peringkat 1 kategori Best Phone Handling dan peringkat ketiga satpam dari Infobank, dalam Indonesia Service to Care Champions 2012” dari Markplus Insight kategori Saving Account, Islamic Banking Peringkat II Kategori Digital Islamic Bank Brand dalam Infobank Digital of The Year 2012 dari Majalah Infobank; dan dari Perbanas Institute bekerja sama dengan Majalah Business Review dalam acara Anugerah Perbankan Indonesia kategori bank syariah dengan asset kurang dari Rp. 1 - 10 Triliun sebagai Peringkat ke-3 kategori The Best Bank 2012 in Financial Aspects, Peringkat ke-1 kategori The Best Bank 2012 in Best Corporate for Corporate Social Responsibility, Peringkat ke-2 kategori The Best Bank 2012 in “Best Corporate for Good Corporate Governance, dan Peringkat ke-3 kategori The Best Bank 2012 in “Best Corporate for Corporate Communication”.

Dengan mengedepankan layanan yang berkualitas kepada nasabah melalui seluruh jaringan distribusi yang kami miliki, Riyanto optimistis Bank Syariah Bukopin akan terus tumbuh dengan kualitas bisnis. Kami selalu berupaya untuk mejadi bank syariah pilihan dengan pelayanan terbaik dan terus memberikan nilai tambah kepada stakeholder

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Evi Yulia K

Head of Corporate Secretary PT. Bank Syariah Bukopin

JL. Salemba Raya No 55 Jakarta Pusat, 10440

Phone: (021)2300912

email : eviyulia@syariahbukopin.co.id

  Kembali...