Kamis, 24 April 2014  
Bank Syariah Bukopin Melayani dengan hati Nurani

Bank Syariah Bukopin Selenggarakan Aksi Donor Darah

Milad ke-3 Bank Syariah Bukopin Selenggarakan Aksi Donor Darah

Jakarta, 2 November 2011 -  Di sela-sela kesibukan aktivitas sehari - hari, secara bergantian karyawan PT Bank Syariah Bukopin (BSB) menyempatkan donor darah. Kegiatan sosial-kemanusiaan yang digelar di kantor pusat BSB  tersebut dalam rangkaian syukuran Ulang Tahun (Milad) ke-3.

"Mudah-mudahan aksi donor darah yang kita lakukan  bisa membantu orang yang lebih membutuhkan dan kami selalu rutin melaksanakan kegiatan donor darah dengan tujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Aksi sosial kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur kami atas pencapaian selama ini. Mudah-mudahan, ke depan, BSB lebih maju lagi," ujar  Direktur Utama  Bank Syariah Bukopin, Riyanto di Gedung BSB, Jalan Salemba 55, Jakarta Pusat.

Milad ke-3 Bank Syariah Bukopin Selenggarakan Aksi Donor Darah

Riyanto mengungkapkan, selain donor darah dalam rangkaian Milad ke-3, BSB berencana mengadakan sunnatan massal, rangkaian pertandingan olah raga,  Pemilihan Da'i BSB, employee gathering  serta akan mengundang  anak yatim-piatu dalam syukuran Milad BSB , Kamis (9/12) mendatang.

Sebagai perusahaan baru, BSB terus  mengalami peningkatan performance yang lebih baik. Terlihat per September 2011,  Dana pihak ketiga meningkat sangat signifikan sebesar 30,46% atau menjadi Rp1,975 triliun dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,514 triliun. Peningkatan DPK, BSB salah satu didukung oleh beragamnya produk yang ditawarkan seperti Tabungan iB SiAga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis, Tabungan iB Haji dll.

Total Pembiayaan sebesar Rp1,602 triliun atau meningkat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Rp1,514 triliun. BSB  menawarkan pembiayaan, seperti Murabahah, Musyarakah, iB Kepemilikan Mobil, iB Kepemilikan Rumah, dan K3A Pola Syariah. Total aset sebesar Rp2,414 triliun dengan laba yang dicapai sebesar Rp11,083 miliar.

Komposisi rasio keuangan per September 2011, CAR sebesar 17,64%, dan NPF 1,67%.

Koordinator kegiatan  Donor Darah dalam peringatan Milad  ke-3 BSB dengan Tema, "Kami Bisa Kami Peduli," Dadang Cartim menambahkan, kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kramat, DKI Pusat , tujuannya untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan solidaritas terhadap sesama. "Kegiatan donor darah ini terus kami selenggarakan minimla setahun sekali dengan tujuannya untuk meningkatkan tanggung jawab kita dengan sesama khususnya mengingat di luar sana masih banyak yang membutuhkan darah, tapi terkadang persediaan yang terbatas membuat tidak dapat memenuhi semua kebutuhan darah," jelasnya.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:
Evi Yulia K

Head of Corporate Secretary
PT. Bank Syariah Bukopin
JL. Salemba Raya No 55
Jakarta Pusat, 10440
Phone: (021)2300912
email : eviyulia@syariahbukopin.co.id 

  Kembali...