BSB Kerjasama dengan Universitas Padjajaran (UNPAD) Sosialisasi Perbankan Syariah ”BOD Mengajar”


Bandung, 2 Maret 2017 – Hari ini PT Bank Syariah Bukopin (BSB) meningkatkan kerjasama dengan Universitas Padjajaran (UNPAD) melalui penandatanganan Piagam antara Rektorat UNPAD dengan Bank Syariah Bukopin tentang penggunaan jasa layanan dan produk perbankan syariah. Penandatanganan PIAGAM ini dilakukan oleh Dr. Dwi Purnomo, S.TP., MT., Direktur Kerjasama dan Korporasi Akademik Universitas Padjajaran dengan Adil Syahputra, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang berlangsung di Excecutive Lounge - Universitas Padjajaran Dipatiukur.

“Kita sangat bersyukur dan berterima kasih telah dipercayai untuk menjadi mitra dalam pemanfaatan layanan perbankan syariah di Universitas Padjajaran. Nantinya UNPAD akan menjalin kerjasama dengan BSB yang dapat dimanfaatkan oleh Kampus seperti jasa layanan pembiayaan, jasa pendanaan, Cash Management, pemanfaatan gedung untuk jaringan outet dan jasa layanan lainnya yang dimiliki oleh BSB, ungkap Adil disela-sela acara penandatanganan.

Dihari yang sama, BSB untuk kedua kalinya kembali menyelenggarakan acara edukasi kepada masyarakat dalam bentuk kuliah umum kepada mahasiswa yang merupakan program literasi dan edukasi keuangan yang telah dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kuliah umum diberikan oleh Adil Syahputra, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko di Fakultas Ekonomi dan Bisnis – Universitas Padjajaran Jatinangor.

Kuliah umum ini  merupakan program edukasi berkelanjutan yang dilakukan BSB dengan nama Board Of Director (BOD) mengajar. Dengan adanya program BOD Mengajar ini diharapkan mahasiswa UNPAD dapat lebih mengenal bank syariah lebih dekat, ungkap Adil usai memberikan kuliah umum Mahasiswa/i Ekonomi Syariah di Gedung Rektorat UNPAD kampus Jatinangor.

BOD mengajar ini juga merupakan salah satu program  Edukasi yang merupakan program Inklusi Keuangan berkelanjutan OJK dalam memasarkan produk keuangan secara nasional. Adil berharap dengan adanya kuliah umum ini dapat dijadikan bekal bagi mahasiswa/i untuk kedepan yang lebih baik dan dapat diterapkan didunia pekerjaan nanti khususnya kepada mahasiswa yang ingin bekerja di perbankan.

Saat ini BSB masih terus gencar untuk menjual produk-produk unggulan seperti Tabungan iB SiAga. Tabungan iB SiAga adalah produk simpanan BSB yang mudah dapat dimiliki oleh masyarakat. Setoran awal cukup dengan Rp50ribu, Nasabah sudah bisa mendapatkan kartu ATM dan buku tabungan, Keunggulan memiliki Tabungan iB SiAga antara lain bebas biaya administrasi bulanan dan ATM, fasilitas ATM 24 Jam yang dapat digunakan di mesin ATM Bank Bukopin dan berlogo PRIMA/BCA. “Keuntungan yang paling penting bagi nasabah dalam menggunakan ATM BSB yakni bisa digunakan sebagai ATM Debit yang digunakan untuk bertransaksi berbelanja hanya dengan Swipe ATM di mesin EDC BCA,” ungkapnya.

Selain Tabungan iB SiAga, produk unggulan yang BSB miliki ialah Tabungan iB SiAga Rencana Umroh. iB SiAga Rencana Umroh merupakan produk yang sangat cocok bagi Masyarakat yang ingin meluruskan niat untuk pergi ke Tanah Suci Mekkah. Cukup dengan setoran awal Rp100rb, dan setoran selanjutnya sampai dengan Rp5juta serta dengan jangka waktu 1 sampai dengan 18 tahun, nasabah sudah dapat pergi ke Tanah Suci. Dan masih banyak lagi produk tabungan yang BSB tawarkan kepada Masyarakat.

Dalam hal Fokus bisnis, BSB akan menyalurkan pembiayaan kepada lima segmen, yaitu pendidikan, kesehatan, perdagangan, kontraktor, supplier/pengadaan. Dengan adanya segmen pendidikan dan pengadaan yang menjadi fokus bisnis, kami berharap UNPAD akan terus bersinergi dengan BSB dalam memanfaatkan layanan pembiayaan untuk pembangunan UNPAD kedepannya, Katanya.

Tidak hanya itu, BSB pada akhir tahun 2016 telah meluncurkan fasilitas e-Banking yang dapat digunakan oleh nasabah dalam melancarkan segala aktivitas transaksi keuangannya. Miliki segera fasilitas SMS Banking dan MBSB yang bisa di-download oleh nasabah di Google Playstore. Cukup dengan satu jari nasabah dapat lebih mudah dan efisien untuk berbagai macam transaksi.

Akhir 2016 ini, Sebagai bentuk promosi kami kepada para nasabah yang menggunakan layanan SMS Banking dan  MBSB, BSB mengadakan program Transaksi Berhadiah dari BSB yang berlangsung mulai dari 09 Desember 2016 – 31 Mei  2017 dengan ketentuan berupa pemberian hadiah Samsung Galaxy A7 dan J7 kepada nasabah yang memiliki poin tertinggi.

Dalam melayani nasabah, BSB didukung oleh jaringan kantor sebanyak 23 (dua puluh tiga) outlet, 74 (tujuh puluh empat) Kantor layanan Syariah, dan jaringan ATM yang meliputi ATM Bank Syariah Bukopin, ATM jaringan Bank Bukopin, dan ATM Jaringan Prima. Untuk Informasi lebih lanjut tentang program tabungan dan produk lainnya bisa menghubungi Call Center BSB adalah 1500666, cukup dengan sarana telepon rumah maupun dimanapun saja dengan menggunakan handphone (HP) bisa memperoleh informasi tentang produk dan jasa seperti saldo rekening. Terkait dengan penyebaran informasi perusahaan, seperti laporan tahunan, siaran pers, dan informasi lain yang dibutuhkan nasabah, investor, serta masyarakat bisa dilihat melalui website di  www.syariahbukopin.co.id. BSB juga mengelola situs jejaring sosial, baik melalui facebook Bank Syariah Bukopin, twitter @BSyariahBukopin, instagram @bank_syariahbukopin dan path Bank Syariah Bukopin.

 

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:
Evi Yulia K                                                                           

Head of Corporate Secretary                                                
PT. Bank Syariah Bukopin                                                    
JL. Salemba Raya No 55 Jakarta Pusat, 10440                               
Phone: (021)2300912                                                  
email : eviyulia@syariahbukopin.co.id